Kopdar Pengicau Cermati Anak-anak (Lagi)

Edo Rusyanto's Traffic

poster ke-12 kopcau_anak

KOMUNITAS Kopdar Pengicau mengajak para orang tua untuk lebih persuasif terhadap anak-anak di bawah umur mereka terkait larangan tidak berkendara. Baik mobil, apalagi sepeda motor. Ajakan itu mencuat dalam kampanye poster digital edisi ke-12 yang diluncurkan, Jumat (13/9/2013) malam.

Anak-anak di bawah umur yang berkendara memikul risiko cukup tinggi. Mereka umumnya belum stabil dalam mengelola emosi saat berkendara. Hal ini bisa memecah konsentrasi saat berkendara. Dalam kondisi konsentrasi yang terbelah sangat mungkin memperlebar celah terjadinya kecelakaan.

Khusus terkait kecelakaan lalu lintas jalan, fakta memperlihatkan tren yang memprihatinkan. Anak-anak di bawah umur yang menjadi pelaku kecelakaan melonjak 160% pada 2012. Fakta itu untuk kasus kecelakaan di wilayah Polda Metro Jaya yang mencakup Jakarta dan sekitarnya.

Banyak keluarga yang menghadapi dilema terkait anak di bawah umur yang terpaksa berkendara. Setidaknya ada sembilan alasan kenapa orang tua mengizinkan anak-anaknya berkendara. Salah satu yang sering muncul adalah betapa sepedaa motor dianggap lebih mangkus dan…

View original post 111 more words

Advertisements

About moricelli

Pencilless writer, penniless rider
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s